top of page
Search
  • Writer's pictureAviano M Dzikri

Hidup di Asrama.

Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang kehidupan di Asrama Telkom Unversity. sedikit info, sekarang telkom unversity mempunyai 18 gedung asrama yang terdiri dari 10 gedung asrama untuk pria dan 8 gedung asrama untuk wanita. Setiap gedungnya terdiri dari 4 lantai yang setiap lantainya berisi 20 kamar. Untuk setiap kamar diisi oleh maksimal 4 orang mahasiswa. Menurut saya, tinggal di asrama telkom university cukup nyaman karena lokasinya yang dekat dengan kampus atau kelas dan fasilitas didalam kamarnya pun cukup memadai.


Dokumentasi ICYFRAMES

Selama pengalaman saya ditinggal di asrama, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti belajar lah untuk bekerja sama dengan roomate anda karena kalian akan tinggal bersama selama 1 tahun. Anda akan bersama dalam menggunakan fasilitas, menjaga suasana kamar dan juga kebersihannya. jika salah satu saja tidak dapat diajak kerjasama maka suasana kamar akan menjadi tidak nyaman. Beruntung saya memunyai teman kamar yang mau diajak kerjasama dan suka kebersihan.



Tinggal di asrama juga mempunyai keuntungan lain seperti saat kita mendapat tugas kelompok. Kita dapat menggunakan fasilitas asrama yaitu dormhall . Apa itu dorm hall? dorm hall merupakan aula serbaguna yang diperuntukan bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan. Nah di tempat inilah biasanya kami mengerjakan tugas. Asrama juga menawarkan kantin dengan beraneka ragam makanan, jarak dari asrama juga tidak jauh dan harga yang ditawarkan pas untuk kantong mahasiswa. Walaupun jika dibandingkan dengan kantin di luar telkom university harganya sedikit lebih mahal. Jika anda pecinta kuliner anda juga dapat menjelajah sekitaran buah batu disana banyak tempat makan yang unik dan harganya bersahabat atau jika anda ingin royal dapat pergi ke transmart buah batu disana banayk makanan yang mewah dan enak hahaha. sesekali sih tak apa yaa atau jika anda sultan membeli semua makanan disitu juga tak apa kok, apalagi jika membagikannya dengan para penghuni asrama.


Kantin Asrama Laki Laki

Dalam hal berpergian pengelola asrama menyediakan penyewaan motor & helm, jadi tenang saja jika nda tidak membawa motor anda dapat menyewanya dengan menunjukan ktm dan sim jika anda sebgai pengendara.


Selanjutnya saya akan membahas kekurangan dari tinggal di asrama. Pertama, kita tidak boleh bebas keluar masuk setelah melewati jam malam yaitu pukul 10.00 untuk senin - jumat dan 11.00 untuk sabtu malam dan minggu malam. jika anda melewati jam malam maka anda harus melapor terlebih dahulu dan nama anda akan dicatat lalu di laporkan ke bagian kemahasiswaan. Kedua, di asrama tidak boleh memasak. Padahal dengan memasak dapat menghemat pengeluaran. Mengapa tidak boleh memasak ? karenan dikhawatirkan akan terjadi kebakaran. Ketiga, wifi disini berbayar dan relatif lambat karena saking banyak pemakainya.


Sebenernya masih banyak lagi cerita hidup di asrama tapi akan menjadi tidak seru lagi jika semuanya diceritakan, lebih baik kalian alami sendiri saja hahaha.

semoga postingan kali ini mempunyai manfaat untuk kita.



oh ya jika anda kepo lebih banyak tentang asrama bisa cek link dibawah ini :

http://dormitory.telkomuniversity.ac.id/sekilas-asrama/





30 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page