top of page
Search
  • Writer's pictureAviano M Dzikri

This is Telkom University.



Telkom University atau Tel-U (telyu) adalah penggabungan dari empat perguruan tinggi swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom.

Keempat PTS itu adalah Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom).

Nah uniknya, IT Telkom juga sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) dan IM Telkom sebelumnya adalah MBA-Bandung, lalu diubah jadi Sekolah Tinggi Manajemen dan Bisnis Telkom (STMB Telkom).

STT Telkom dan STMB Telkom didirikan pada tahun 1990 oleh PT Telekomunikasi Indonesia yang saat itu dipimpin oleh Direktur Utama Ir Cacuk Sudarijanto. 

Kedua sekolah tinggi merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang memiliki kekhususan pendidikan dalam bidang industri pertelekomunikasian serta teknologi informasi. Juga penyelenggara program Master in Business Administration pertama di Jawa Barat yang mengadopsi secara utuh schooling system dari Asian Institute of Management (AIM) Philipines, yang pada saat itu dikenal sebagai Harvard Business School-nya Asia.

Maka, sejak 14 Agustus 2013 dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nomor 309/E/0/2013, berdiri Telkom University.

Grand launching peresmian Telkom University pada Sabtu 31 Agustus 2013 dihadiri Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia saat itu, Prof Dr Ir Muhammad Nuh, DEA dan Rektor pertama Telkom University, Prof Ir Mochamad Ashari, M.Eng, PhD bertempat di Telkom University Jalan Telekomunikasi No. 01, Terusan Buah Batu, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.



Kenapa sih harus kuliah di telkom ?

1. Tel-U merupakan perguruan tinggi penuh prestasi

  • tel u sudah menorehkan banyak prestasi di kancah nasional maupun internasional, pihak tel u sangat mendukung mahasiswanya untuk berprestasi terbukti dari progam bimbingan yang disediakan oleh tel u bagi mahasiswanya yang ingin mengikuti lomba. berikut link untuk mengetahui prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa tel-u :https://telkomuniversity.ac.id/id/category/prestasi/

2. Sudah Terakreditasi Nasional Maupun Internasional

  • jurusan jurusan di Telkom University sudah banyak mendaoat nilai A yang artinya sangat baik , untuk melihat akreditasi yang dimiliki Telkom Unirversity dapat mengakses link berikut:

  • http://baa.telkomuniversity.ac.id/akreditasi-program-studi-di-universitas-telkom/

3. Telkom University Mempunyai banyak lab

  • Telkom University juga mengasah kemampuan mahasiswanya secara langsung hal ini dibuktikan dari banyak laboratorium yang dintunjukan untuk menigkatkan kemampuan mahasiswanya , sebagai contohnya link berikut ini berisi lab yang dimiliki oleh Fakultas Teknik Elektro Telkom University :http://lab.see.telkomuniversity.ac.id/lab/laboratorium.html



4. Perbanyak Jaringan dengan asrama 1 tahun.

  • Telkom Univeristy memberikan program wajib asrama selama 1 tahun untuk mahasiswa baru dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengasah kemampuan berkomunikasi serta memperluas jaringan pertemanan, berikut link asrama telkom university :

  • https://dormitory.telkomuniversity.ac.id/sekilas-asrama/


 

Jika Kamu ingin menegetahui lebih banyak lagi tentang Fakultas dan Jurusan yang dimiliki oleh Telkom University dapat langsung mengecek link-link dibawah ini:

Fakultas Teknik Elektro :https://see.telkomuniversity.ac.id/

Fakultas Rekaya Industri :http://bie.telkomuniversity.ac.id/

Fakultas Informatika :https://soc.telkomuniversity.ac.id/

Fakultas Ekonomi Bisnis :http://seb.telkomuniversity.ac.id/

Fakultas Komunikasi Bisnis:http://scb.telkomuniversity.ac.id/

Fakultas Industri Kreatif :http://sci.telkomuniversity.ac.id/

Fakultas Ilmu Terapan :http://sas.telkomuniversity.ac.id/id/


25 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page